Beritahukan Hal-Hal Ini Agar Pasien Rutin Perawatan Gigi

Meskipun menyikat gigi dan flossing dua kali sehari sangat penting untuk melindungi kesehatan gigi pasien, itu mungkin tidak cukup dalam jangka panjang. Perawatan gigi ke klinik gigi secara teratur adalah kegiatan yang sering kurang dihargai yang sangat penting untuk menjaga kebersihan mulut yang tepat. Faktanya, sekitar 100 juta orang Amerika tidak mengunjungi dokter gigi setiap tahunnya. Akibatnya, mereka menderita berbagai masalah gigi seperti erosi gigi, gusi bengkak, gigi goyang, gigi berubah warna, gigi retak, gigi berlubang, dan infeksi gusi.

Berikut Ini Hal-Hal Yang Harus Diberitahukan Ke Pasien Saat Perawatan Gigi

Mencegah karang gigi, plak, dan gigi berlubang

Bahkan jika pasien rajin menyikat gigi setiap hari, ada beberapa area yang sulit dijangkau sikat gigi dan benang gigi. Dengan demikian, pembersihan gigi secara teratur sangat penting untuk mengendalikan penumpukan plak. Jika dibiarkan, plak dapat mengeras menjadi karang gigi, sehingga sangat sulit untuk dihilangkan tanpa bantuan dokter gigi. Karang gigi merusak gigi Anda dan membentuk lubang yang mengakibatkan gigi berlubang. Pasien hanya mengalami sakit gigi setelah giginya mulai membusuk. Jadi menunda perawatan gigi sampai mengalami sakit bisa menjadi kesalahan besar. Selain itu, pemeriksaan rutin dapat membantu pasien menghemat uang dalam jangka panjang karena pembersihan jauh lebih murah daripada penambalan gigi.

Deteksi Kanker Mulut

Jika tidak terdeteksi pada tahap awal, kanker mulut dapat berbahaya dan bahkan menyebabkan kematian dalam beberapa kasus yang ekstrim. Karena dokter gigi berpengalaman dalam mengenali gejala kanker mulut stadium awal, perawatan gigi berkala sangat penting untuk diagnosis dan perawatan dini.

Mendeteksi Masalah Pada Gigi Pasien

Selama pemeriksaan rutin ini, dokter gigi juga merekomendasikan rontgen setahun sekali. Sinar-X membantu dokter gigi mendapatkan wawasan tentang apa yang sebenarnya menyebabkan masalah gigi pasien. Sinar-X ini dapat mendeteksi keropos tulang dan gigi impaksi, memungkinkan perawatan dimulai sesegera mungkin. Pemeriksaan ini juga membantu menangkap kantong gusi yang dalam yang tidak dapat dideteksi oleh pasien sendiri. Selanjutnya, kista dan tumor mulut hanya dapat diidentifikasi dengan sinar-x.

Mengidentifikasi Bagian Yang Tidak Normal

Dokter gigi juga memeriksa kepala, leher, dan kelenjar getah bening untuk kelainan, benjolan, atau pembengkakan. Setelah menemukan kelainan, dokter gigi memandu pasien ke Meskipun menyikat gigi dan flossing dua kali sehari sangat penting untuk melindungi kesehatan gigi pasien, itu mungkin tidak cukup dalam jangka panjang. Perawatan gigi ke klinik gigi secara teratur adalah kegiatan yang sering kurang dihargai yang sangat penting untuk menjaga kebersihan mulut yang tepat dan yang sesuai.

Mendeteksi Penyakit Gusi

Penumpukan plak dan karang gigi mengikis jaringan gusi dan dapat menyebabkan kerusakan gigi jika infeksi berkembang di garis gusi. Jika tidak diobati, jaringan yang menempel pada gusi dan gigi rusak, menyebabkan radang gusi, yang menyebabkan pembengkakan, nyeri, dan pendarahan pada gusi. Meskipun ada beberapa prosedur untuk menangani hal ini, termasuk pencabutan gigi, semuanya melibatkan beberapa kunjungan berturut-turut ke dokter gigi dan menghabiskan banyak biaya. Sebaliknya, pasien dapat dengan mudah menghindari masalah ini dan menghemat waktu dan uang dengan berinvestasi dalam pemeriksaan rutin.

Edukasi Kebersihan Mulut

Menjaga kesehatan mulut yang baik mengharuskan pasien untuk berusaha, bahkan di rumah. Check-in rutin memberikan kesempatan kepada dokter gigi untuk menawarkan saran dan tip kepada pasien untuk menjaga kebersihan gigi mereka di luar kunjungan ini. Ini juga merupakan waktu terbaik untuk bertanya kepada dokter gigi pasien tentang pertanyaan kesehatan mulut yang mungkin Anda miliki.