Jenis-Jenis Sarung Tangan Pada Praktik Dokter Gigi

Penggunaan sarung tangan pada praktik dokter gigi merupakan hal yang wajib. Produsedur menggunakannya juga ketat, salah satunya selalu mengganti sarung tangan ketika ganti pasien. Hal tersebut dilakukan agar pengguna sarung tangan maupun sarung tangan tetap steril saat melakukan praktik pada pasien. Berikut ini adalah jenis-jenis sarung tangan pada praktik dokter gigi.

Baca Juga: 4 Cara Efektif Mencegah Penyebaran Virus Corona bagi Klinik Anda Baca Juga: Perlukah Mengubah Pengendalian Infeksi Bagi Dokter Gigi ?
  1. Non-Sterile Gloves

Sarung tangan jenis ini yang paling banyak digunakan. Seringkali digunakan untuk melindungi pemakai, dokter atau perawat, untuk melakukan perawatan pasien di klinik
  1. Over Gloves

Sarung tangan jenis ini digunakan diluar sarung tangan (sarung tangan double) yang digunakan ketika menulis, memegang telefon, dan lain-lain. Agar alat-alat yang disentuh pengguna tetap steril.
Baca Juga: Strategi Pengendalian Infeksi dan Memastikan Keselamatan Pasien dan Tim Baca Juga: Amankah bagi dokter maupun pasien jika hendak periksa gigi saat pandemi Corona virus?
  1. Sterile Surgical Gloves

Salah satu jenis sarung tangan yang digunakan untuk prosedur bedah. Bedah besar maupun bedah kecil.
  1. Utility Gloves

Sarung tangan yang memiliki ketahanan kuat. Tahan terhadap tusukan, digunakan untuk disinfeksi dental unit, hingga penanganan alat. Sarung tangan jenis ini dapat dicuci dan di disinfeksi.

Informasi pemesanan produk untuk klinik dokter gigi silahkan hubungi Whatsapp Cobra Dental