Kedokteran Gigi Pasca COVID-19

Bagaimana masa depan kedokteran gigi pasca-pandemi? Ada banyak ide yang beredar, baik dan buruk. Dokter gigi ini memiliki pandangan yang cemerlang tentang profesinya, dan inilah alasannya. Ini adalah masa yang belum pernah terjadi sebelumnya. Realitas dampak COVID-19 terhadap kedokteran gigi sama suramnya dengan setiap bagian ekonomi lainnya. Kedokteran gigi akan pulih, meskipun mungkin ada satu hingga dua tahun perbaikan yang lambat di depan. Namun satu hal yang pasti adalah bahwa hubungan intra dan interprofesi kedokteran gigi akan berubah. Perlu waktu bertahun-tahun untuk memahami dampak nyata virus ini terhadap ekonomi dan kedokteran gigi, tetapi profesi ini memiliki peluang untuk berkembang dan menjadi lebih kuat di sisi lain.

Beberapa prediksi

Kedokteran gigi umum dan hubungannya dengan spesialis akan berubah secara dramatis selama beberapa tahun ke depan. Karena dokter gigi umum mempertahankan prosedur tertentu untuk memulihkan pendapatan, rujukan pasti akan berkurang. Jika dokter gigi biasanya melakukan satu saluran akar per minggu, mungkin sekarang mereka akan melakukan dua atau tiga atau bahkan lebih. Ini akan spesifik untuk setiap klinik, tetapi karena spesialis menerima sebagian besar pasiennya dari rujukan, mereka akan merasakan efeknya sampai pasien kembali ke klinik umum. Ini bukan untuk mengatakan bahwa spesialis ditakdirkan; data menyarankan sebaliknya. aligner gigi dan implan bening adalah perawatan yang tumbuh terbesar dalam kedokteran gigi dengan pertumbuhan 12% per tahun, prosedur berbasis rasa sakit akan membuat ahli endodontik dan ahli bedah sibuk, dan orang tua akan selalu mengorbankan kesehatan mereka sendiri untuk kesehatan anak-anak mereka, sehingga dokter gigi anak dan ortodontis akan memiliki pasien. Namun, mereka pasti akan melihat penurunan profitabilitas.

Prospek perusahaan

Perusahaan Kedokteran gigi tidak akan kebal dari kemerosotan ekonomi; ada masalah yang sama dengan PHK dan pengurangan jam kerja. Faktanya, kantor perusahaan secara keseluruhan akan lebih lambat untuk pulih daripada klinik milik swasta karena pemulihan mereka akan lebih terkait erat dengan bagaimana pasar dan bank merespons daripada bagaimana konsumen individu merespons. Perusahaan Kedokteran gigi masih kedokteran gigi, dan akan terpengaruh oleh krisis ini, tetapi juga akan pulih, dan konsolidasi praktik akan terus berlanjut.

Opini publik

Kedokteran gigi, dibandingkan dengan prosedur medis, tidak akan dianggap penting dalam benak masyarakat selama beberapa tahun ke depan. Namun, satu manfaat yang mungkin dibagikan oleh kedokteran gigi dengan kedokteran adalah kepercayaan yang diperbarui dalam pendapat ahli oleh masyarakat umum. Masyarakat dapat mengadopsi tingkat keseriusan yang lebih tinggi sehubungan dengan para ahli, dan karena itu kedokteran gigi harus menampilkan dirinya sedekat mungkin dengan kedokteran. untuk mendapatkan keuntungan dari ini. Kedokteran gigi juga memainkan peran kunci dalam pengobatan dengan membawa kegawatdaruratan odontogenik keluar dari rumah sakit dan ke klinik swasta; Sama seperti jarak sosial adalah upaya untuk tidak membebani sistem perawatan kesehatan secara berlebihan, dokter gigi dapat melakukan bagiannya dengan menangani keadaan darurat sebanyak mungkin. baca juga : mengapa klinik gigi wajib memakai casette

Billing di Masa Depan

Masa depan juga menghadirkan tantangan untuk penagihan dan biaya. American Dental Association merekomendasikan bahwa program tunjangan pihak ketiga memungkinkan biaya standar per pasien untuk mengakomodasi kenaikan biaya alat pelindung diri, yang sudah tercermin dalam panduan asuransi sebagai “biaya pengendalian infeksi.” Asuransi perlu menyesuaikan dengan peningkatan biaya kedokteran gigi, tetapi ini mengharuskan sekolah kedokteran gigi memutuskan apa yang diperlukan dalam hal pengendalian infeksi pasca-COVID. Semua pembelian peralatan potensial akan menjadi masalah setelah sekolah kedokteran gigi memutuskan apa yang diperlukan untuk praktik klinis.

Pandangan yang optimis

Kedokteran gigi selalu memainkan peran penting dalam mesin perawatan kesehatan, dan dokter gigi akan selalu berperan di saat krisis kesehatan. Kedokteran gigi mungkin tidak selalu dianggap sebagai layanan vital, tetapi kita semua dapat memainkan peran berharga dalam membantu pasien menghindari perawatan rumah sakit untuk perawatan odontogenik ketika rumah sakit tidak diperlukan. Bagaimanapun, kedokteran gigi telah beberapa kali bertahan dari perang, penyakit, kelaparan, dan resesi, jadi kita semua harus tetap berharap bahwa kedokteran gigi akan menang.   Sumber :
  1.  Cordray R. Three reasons consumers can’t bring the economy back from covid-19. Washington Post. April 15, 2020. https://www.washingtonpost.com/opinions/2020/04/15/three-reasons-consumers-cant-bring-economy-back-covid-19/
  2. Bhatnagar P. What is the COVID-ified future for dentists? DentistryIQ. March 25, 2020. https://www.dentistryiq.com/covid-19/article/14172811/what-is-the-covidified-future-for-dentists
  3. O’Keefe J, Dolansky B, Jones P-A, Mahn J, Thomas J. CDA/FCDSA Verbal iscussion for new grads post COVID.
  4. Farran H. Dr. Howard Farran on dentistry post-COVID-19 era. Dentistry Uncensored.
  5. Costes M. Are DSOs and private equity doomed? The Dentalpreneur podcast, vol. 889.
  6. Costes M. Bear lessons. The Dentalpreneur podcast, vol. 886.
  7. Coronavirus will change the world permanently. Here’s how. POLITICO. March 19, 2020. https://www.politico.com/news/magazine/2020/03/19/coronavirus-effect-economy-life-society-analysis-covid-135579
  8. ADA coronavirus (COVID-19) center for dentists  American Dental Association. https://success.ada.org/en/practice-management/patients/infectious-diseases-2019-novel-coronavirus

#diskon alat kesehatan gigi #New Normal