Produk dan Service untuk membantu klinik anda pulih dari COVID-19

Dari APD hingga  ke teledentistry ke prerinses, berikut daftar produk dan layanan untuk meningkatkan anda dan praktik Anda pada semester kedua tahun 2020. Setelah berbulan-bulan diprediksi, "The New Normal" akhirnya hadir. Secara nasional, dunia kedokteran gigi mulai memasuki rutinitas harian yang sekarang mencakup alat pelindung diri yang ditingkatkan, portal pasien yang sibuk, dan teledentistry yang mulus. Sebagai dental supplier terpercaya, kami telah melihat lonjakan aktivitas digital yang luar biasa dari audiens kami selama tiga bulan terakhir. Secara khusus, kami telah melihat minat yang meningkat pada produk dan layanan untuk membantu pemulihan COVID-19. Namun yang menarik, banyak dari produk dan layanan ini tidak hanya membantu penyedia untuk bangkit kembali. Mereka membantu menciptakan kembali praktik yang aman. Untuk menyatukan semuanya, kami telah mengumpulkan fitur dua bagian yang menyoroti beberapa Brand, produk, dan layanan yang membantu praktik mendefinisikan ulang diri mereka sendiri. Kami telah menyertakan tautan ke artikel dan video terkait kami (sehingga Anda dapat menyelam lebih dalam jika mau), serta tautan ke demo/ turotial serta penawaran khusus. Mari kita mulai!
  1. APD ( Alat Pelindung Diri )

APD ( Alat Pelindung Diri ) sudah menjadi essentials di setiap klinik dokter gigi, sebagai tameng pertama dalam pencegahan transmisi COVID-19, Beberapa produk yang kami tawarkan berupa

A. Surgical Mask 3 Ply & KN 95

Penelitian yang diterbitkan jurnal Nature Medicine tersebut menjelaskan bagaimana masker medis dapat mengurangi jumlah virus corona musiman.

Kami menyediakan beberapa Jenis masker , diantaranya Surgical Mask 3 Ply & Masker KN 95

B. Face Shield

Selain memakai Masker, kita juga dianjurkan memakai Faceshield untuk mencegah penyebaran Covid-19. Faceshield adalah masker wajah yang terbuat dari plastik transparan dan kuat untuk menutupi wajah dan meluas ke dagu pengguna.

Face shield sering digunakan oleh tenaga medis bahkan sebelum adanya pandemic Covid-19. Normalnya, face shield ini termasuk bagian dari Alat Pelindung Diri yang dipakai oleh dokter gigi karena memeriksa mulut pasien dalam jarak dekat.

Baca kembali Artikel kami mengenai pentingnya menggunakan Faceshield pada era New Normal ini

C. Medical Goggles

Karena virus Corona dapat menginfeksi kita melalui mata, hidung dan mulut, Medical Gogglesmenjadi salah satu alat paling penting selama pandemi ini. Sangat penting untuk memilih kacamata yang tepat untuk keselamatan Anda.

[embed]https://www.youtube.com/watch?v=Z42WB4mahCk[/embed]

Medical Goggles dari Woodpecker

D. Coveral / Hazmat

Coveral digunakan untuk melindungi lengan dan area tubuh dari paparan virus selama tenaga medis melakukan prosedur penanganan dan perawatan pasien.

Berdasarkan penggunaannya, terdapat dua jenis coveral medis, yaitu gaun sekali pakai dan coveral yang bisa dipakai ulang. Coveral sekali pakai adalah Coveral yang dirancang untuk dibuang setelah satu kali pakai. Jenis coveral ini terbuat dari bahan serat sintetis, seperti polypropylene, poliester, dan polyethylene, yang dikombinasikan dengan plastik.

Sedangkan coveral yang bisa dipakai ulang adalah coveral yang dapat digunakan lagi setelah dicuci atau dibersihkan. Pemakaiannya bisa hingga maksimal 50 kali, selama coveral tidak robek atau rusak. Gaun ini terbuat dari bahan katun atau poliester, atau kombinasi keduanya.

Surgical gown juga perlu untuk melengkapi bagian luar Coveral.

Baca juga : Sudut pandang pasien : Kembali ke klinik gigi di era New Normal pasca COVID-19

2. Dental Aerosol Suction Machine

Dalam melakukan pengobatan pada gigi ataupun gusi seorang pasien, secara langsung dokter gigi akan berkomunikasi dan melakukan kontak terhadap pasien dalam jarak yang sangat dekat. Tidak mungkin  dokter gigi meriksa gigi dari jarak jauh, satu meter misalnya. Pastinya Dokter gigi jika memeriksa gigi pasien otomatis dekat sekali kontak dengan pasien. Dalam mencegah penularan Covid-19 yang sangat mungkin terjadi pada dokter gigi melalui pasien yang tidak diketahui positif ataupun negatif Covid-19, maka dokter gigi juga memiliki protokol sendiri dalam praktek pengobatannya.

PT. Cobra Dental telah melakukan riset dan informasi terkait apa yang dapat membantu dan dapat mencegah meminimalkan penularan melalui Droplets ataupun Aerosol, sehingga dengan bangga kami mempersembahkan sebuah alat sebagai security guard untuk para pekerja medis terutama praktisi kesehatan mulut dan gigi.

[embed]https://www.youtube.com/watch?v=wwW5QihBXME&t=8s[/embed]

3. Alat Sterilisasi Instrument Dental

Sterilisasi alat atau instrumen kesehatan tersebut juga menjadi standar dalam pelayanan perawatan gigi. Bahkan standar tersebut juga tidak hanya wajib menyiapkan dan mensterilkan alat instrumen yang akan dipakai dalam pemeriksaan dan pengobatan. Tetapi alat atau instrumen tersebut juga harus disimpan pada tempat penyimpanan yang benar.

Prosedur sterilisasi dan desinfeksi alat kedokteran gigi sangat penting. Sebab dalam praktik kesehatan pada pemeriksaan dan pengobatan gigi, alat digunakan secara berulang – ulang dan bergantian dari pasien satu ke pasien lainnya. Jika peralatan tidak dalam kondisi steril, maka risiko infeksi pun dapat terjadi.

Alat sterilisasi dental dari Cobra Dental

4. Dental Clinic Re-Start Program

Semenjak Covid-19 masuk ke Indonesia ,Banyak dokter gigi yang menutup tempat prakteknya dikarenakan tingkat resiko penularan yang tinggi Selama masa Pandemi ini, Dokter gigi harus dapat mempersiapkan tempat praktek nya ketika sudah mulai beroperasi, demi menjalankan kewajiban sebagai dokter gigi untuk melayani pasien-pasien yang membutuhkan. Cobra Dental Memberikan solusi bagi Klinik anda untuk memulai kembali beroperasi dengan meluncurkan Dental Clinic Re-start Program yang meliputi : Pengecekan dental unit, Disinfeksi dental unit, Disinfeksi ruangan klinik,Penyemprotan disinfektan, UV light treatment, Sterilisasi peralatan dental ( instrument ) dengan Autoclave dan Penyegelan ruang klinik

[embed]https://www.youtube.com/watch?v=SMbQQh0DhFc[/embed]     Catatan editor: Untuk menemukan liputan lengkap pandemi COVID-19 Cobra Dental, kunjungi pusat topik COVID-19.

#dry heat #face shield #New Normal