Survei: Sikap Pasien Dokter Gigi Telah Berubah Selama COVID-19

Di antara temuan tersebut: 64% sekarang percaya dokter gigi mereka tahu bagaimana mencegah penyebaran COVID-19, naik dari 42% pada April. Pelajari lebih lanjut dalam wawancara ini dengan Dr. Frank Nia dari North American Dental Group.   Berkat adanya asosiasi gigi, ada aliran informasi yang stabil tentang bagaimana praktik gigi selama COVID-19. Ada juga survei rutin yang mengungkapkan perasaan campur aduk para profesional dokter gigi terhadap pandemi. Tetapi informasi tentang sikap pasien dokter gigi lebih sulit didapat. Itulah mengapa hasil dari survei 2.000 orang lebih baru-baru ini yang dilakukan oleh North American Dental Group (NADG) patut untuk dicermati. Temuan ini membantu kami melengkapi pemahaman kami tentang bagaimana lanskap gigi telah berubah sejak COVID-19 turun Maret lalu. berkesempatan untuk mendiskusikan lima poin data utama dari survei tersebut dengan Frank F. Nia, DMD, MSEd, dari McDonough Center for Family Dentistry di McDonough, Georgia. Dr. Nia adalah mitra di NADG, yang terdiri dari jaringan 230 praktik kedokteran gigi di 15 negara bagian. NADG melakukan survei pasien awal pada bulan April dan survei lanjutan pada bulan Juli. Inilah yang dikatakan Dr. Nia.   Poin data 1: 60% responden mengatakan mereka nyaman mengunjungi dokter gigi untuk pembersihan atau pemeriksaan rutin, lebih dari dua kali lipat persentase di bulan April, ketika hanya 29% yang mengatakan mereka nyaman. ZK: Pada bulan April, ada banyak hal yang tidak diketahui tentang COVID-19 dan ada kebingungan umum tentang berapa lama lockdown akan diterapkan. Menurut Anda apa yang berubah dari dulu ke sekarang yang akan mengubah pikiran pasien? Apakah menurut Anda itu adalah pengurangan ketakutan umum tentang COVID-19 atau sesuatu tentang kedokteran gigi yang berubah? Selain itu, bagaimana Anda merekomendasikan untuk menjangkau 40% orang yang masih yakin pergi ke dokter gigi tidak aman? Dr. Nia: Saya tidak yakin telah ada pengurangan kekhawatiran tentang COVID-19. Namun, bagi pasien yang telah membuat dan menepati appointment untuk perawatan mulut & gigiselama pandemi, itu karena kepercayaan yang mereka berikan kepada dokter gigi mereka. Kami menyadari itu, dan kami menerima tanggung jawab itu. Dokter gigi tidak menganggap enteng tanggung jawab besar yang kami miliki kepada pasien kami selama krisis saat ini. Saya yakin pasien kami yang kembali telah memperhatikan langkah tulus kami untuk memastikan mereka mendapatkan perawatan yang mereka butuhkan di lingkungan seaman mungkin. Di bawah kepemimpinan dewan penasihat mitra dokter kami yang dikenal sebagai Professional Dental Alliance, McDonough Center for Family Dentistry dan praktik-praktik di seluruh jaringan North American Dental Group telah menerapkan prosedur keselamatan baru yang lengkap, termasuk peralatan pelindung pribadi dari kepala hingga ujung kaki untuk staf dan pembersihan ruang evaluasi untuk pasien secara menyeluruh, untuk memastikan lingkungan yang aman yang meminimalkan risiko bagi semua orang. Sedangkan untuk menjangkau pasien yang mungkin masih ragu untuk mengunjungi dokter gigi, sekali lagi, kekhawatiran seputar virus ini serius dan kami mengerti. Kami hanya dapat melakukan bagian kami untuk memastikan bahwa kami menyediakan lingkungan yang paling aman dan berbagi dengan mereka semua prosedur keselamatan yang telah kami terapkan, menekankan bahwa kami siap untuk menyambut mereka kembali kapan pun mereka siap untuk mendapatkan perawatan yang mereka inginkan. dan butuh ..   Poin data 2: 64% responden percaya dokter gigi mereka tahu cara mencegah penyebaran COVID-19. Itu naik dari 42% di bulan April. ZK: Poin data ini sepertinya menunjukkan bahwa lebih banyak orang yang memercayai dokter gigi untuk melakukan tindakan pencegahan pengendalian infeksi, atau bahwa mereka melihat dokter gigi sebagai penyedia layanan kesehatan yang kompeten. Namun jika 64% responden percaya dokter gigi dapat menghentikan penyebaran COVID, 36% percaya mereka tidak bisa. Apakah menurut Anda ini ada hubungannya dengan lebih banyak pasien yang belajar tentang aerosol dan bagaimana COVID-19 ditularkan, atau apakah menurut Anda itu hanya keyakinan bahwa virus COVID-19 sangat ganas? Dr. Nia: Kekhawatiran tentang risiko penularan COVID-19 di pengaturan gigi, atau pengaturan apa pun, dapat dimengerti. Ini adalah virus baru, dan para ilmuwan mempelajari hal-hal baru tentangnya setiap hari. Memang benar, pengaturan gigi memiliki karakteristik unik yang memerlukan pertimbangan pengendalian infeksi khusus. Perawatan gigi mencakup prosedur yang menimbulkan aerosol yang dapat meningkatkan penularan virus. Namun, dokter gigi di seluruh negeri telah merawat pasien selama berbulan-bulan, dan sejauh ini tidak ada bukti bahwa perawatan gigi rutin berkontribusi pada penyebaran COVID-19. Menurut saya, penting untuk menegaskan bahwa dokter gigi tidak hanya membersihkan gigi. Kami adalah ahli perawatan kesehatan yang terlatih dalam pengendalian penyakit menular. Dokter gigi di seluruh jaringan NADG dan sekitarnya telah menerapkan langkah-langkah keamanan yang luar biasa dan prosedur pengendalian infeksi yang canggih untuk memastikan pasien mendapatkan perawatan gigi penting yang mereka butuhkan di lingkungan yang paling aman. Di kantor kami, kami telah menambahkan penyaring udara partikulat efisiensi tinggi (HEPA) dengan perlindungan UV dan ruang penghasil aerosol tertutup untuk meminimalkan risiko penularan. Langkah-langkah inilah, bersama dengan pemeriksaan awal yang menyeluruh, yang telah membantu kami membangun kepercayaan dan menjaga pasien serta anggota tim kami seaman mungkin. Saya pikir hal ini menggembirakan, seiring berjalannya waktu, semakin banyak pasien yang merasa nyaman mengunjungi dokter gigi mereka. Kami melihat hal ini dalam aktivitas gigi di beberapa praktik yang telah kembali ke tingkat prepandemik.   Poin data 3: 65% responden berencana untuk menjadwalkan dan mengunjungi dokter gigi dalam enam bulan ke depan. ZK: Poin data ini sepertinya menunjukkan bahwa masih ada sejumlah orang sehat yang akan menunda perawatan non-darurat. Apa yang Anda lakukan untuk menjangkau orang-orang yang ragu-ragu untuk kembali? Dengan kata lain, apa yang akan Anda sarankan untuk dilakukan praktik untuk mendapatkan kembali kepercayaan pasien berdasarkan pengalaman Anda mencoba melakukan hal yang sama? Dr. Nia: Saya pikir kita harus mengakui bahwa ini adalah masa yang belum pernah terjadi sebelumnya. Kami berada di tengah pandemi di seluruh dunia. Masih banyak ketidakpastian seputar COVID-19 dan apa yang akan terjadi selanjutnya. Saya pikir orang-orang takut. Tapi menurut saya dokter gigi tidak kehilangan kepercayaan pasiennya. Survei tersebut menunjukkan bahwa mayoritas orang Amerika mempercayai dokter gigi mereka dan yakin bahwa mereka tahu cara menghentikan penyebaran virus dalam praktik mereka. Survei tersebut juga mengungkapkan pasien merasa lebih nyaman untuk kembali ke dokter gigi ketika mereka tahu praktik tersebut mengikuti pedoman CDC dan menyelesaikan pemeriksaan awal untuk COVID-19. Untuk memastikan pasien merasa nyaman untuk melanjutkan perawatan gigi reguler, kami harus memastikan mereka memahami langkah-langkah lanjutan yang kami ambil untuk menjaga mereka tetap aman. Saya rasa kita juga perlu mengingatkan pasien bahwa perawatan mulut adalah perawatan kesehatan yang esensial. Bukti telah membuktikan bahwa kesehatan mulut yang buruk dapat menyebabkan masalah kesehatan sistemik lainnya dan kualitas hidup yang lebih rendah. Perawatan pencegahan sangat penting dalam membantu menghindari infeksi dan penyakit mulut, yang dapat menghalangi kemampuan pasien kami untuk menjalani hidup yang lebih bahagia dan lebih sehat. Banyak praktik gigi memanggil pasien mereka, mengingatkan mereka tentang janji perawatan mulut rutin dan berbagi dengan mereka protokol keamanan besar yang akan mereka perhatikan saat tiba di kantor kita. Inilah yang selaras dengan pasien kami - mereka ingin menerima perawatan gigi yang mereka inginkan, dan mereka ingin tahu bahwa mereka dapat menerima perawatan ini di lingkungan yang aman dan menenteramkan.   Poin data 4: 81% responden Gen Z mengatakan bahwa mereka merasa nyaman mengunjungi dokter gigi baik untuk pemeriksaan rutin, prosedur tidak sensitif waktu, atau darurat gigi, tetapi hanya 68% responden Baby Boomer yang merasa nyaman melakukan hal yang sama. ZK: Saya pikir Anda bisa melihat poin data ini dengan dua cara. Bisa dibilang Gen Z lebih nyaman daripada Baby Boomers dalam mengunjungi dokter gigi sekarang. Atau Anda dapat mengatakan bahwa persentase tersebut sangat dekat, mengingat bahwa orang yang lebih muda umumnya lebih terbuka terhadap perilaku berisiko tinggi. Bagaimana seharusnya penyedia menafsirkan titik data ini dan mengambil tindakan yang terkait dengannya? Dr. Nia: Kami tahu risiko penyakit parah akibat COVID-19 meningkat seiring bertambahnya usia. Maka, tidak heran jika Generasi Baby Boom lebih ragu untuk melanjutkan perawatan gigi rutin. Saya pikir ini menyoroti pentingnya mengkomunikasikan dengan jelas semua protokol dan tindakan keselamatan yang telah kami terapkan sehingga pasien kami, yang mungkin berisiko lebih tinggi, merasa nyaman mengetahui bahwa mereka tidak perlu menunda janji temu berikutnya. Mereka bisa mendapatkan perawatan gigi penting yang mereka butuhkan sekarang, di lingkungan yang aman.   Poin data 5: Meskipun 76% responden pria merasa nyaman mengunjungi dokter gigi, hanya 68% responden wanita yang merasa nyaman mengunjungi untuk pemeriksaan rutin, prosedur tidak sensitif waktu, atau darurat gigi. ZK: Apakah statistik ini memberi tahu kita tentang persepsi umum tentang COVID-19, atau apakah pria pada umumnya lebih nyaman mengunjungi dokter gigi daripada wanita? Atau apakah ini statistik yang mengejutkan dan perlu penyelidikan lebih lanjut, mungkin memberikan wawasan tentang persepsi pria versus wanita dalam hal perawatan gigi atau COVID-19 itu sendiri? Dr. Nia: Saya pikir poin data ini berbicara lebih banyak tentang persepsi umum tentang bagaimana keluarga menangani kebutuhan medis mereka. Kenyataannya adalah bahwa wanita cenderung lebih disiplin dalam hal perawatan gigi rutin, dan biasanya mereka adalah orang-orang yang akan mengatur kunjungan keluarga. Faktanya, ini memperkuat fakta bahwa pria lebih santai tentang risiko dan pencegahan terkait kesehatan.   untuk mencegah transmisi virus corona PT. Cobra Dental memiliki product yang dapat membantu dan dapat mencegah meminimalkan penularan melalui Droplets ataupun Aerosol, sehingga dengan bangga kami mempersembahkan sebuah alat sebagai security guard untuk para pekerja medis terutama praktisi kesehatan mulut dan gigi dan terbukti secara klinis mengeliminasi virus corona sebesar 99% AEROSOL SUCTION MACHINE [embed]https://youtu.be/k4rcHmdrkWM[/embed] spek lengkap : https://cobradental.co.id/product/dental-aerosol-suction-machine   tentang Narasumber : Frank F. Nia, DMD, MSEd, lulus dari Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Pennsylvania. Saat di University of Pennsylvania, Dr. Nia menerima beasiswa untuk sekolah pascasarjana pendidikan, di mana ia memperoleh gelar master di bidang pendidikan tinggi. Sebagai bagian dari pelatihannya, ia memegang keanggotaan aktif dengan berbagai organisasi yang berfokus pada peningkatan standar klinis dan perawatan. Dia secara aktif terlibat dalam masyarakat dan percaya bahwa hubungan antara dokter gigi dan pasien lebih tentang kesehatan secara keseluruhan daripada gigi yang sehat.

#diskon alat kesehatan gigi #droplet #klinik gigi #klinik kecil #manajemen klinik #New Normal #nyaman mengunjungi dokter gigi