Teknologi Penyelamat Klinik Gigi dari dampak Pandemi

Ambil smartphone dokter! Dokter gigi dan pasien sama-sama menggunakan perangkat yang ada di mana-mana ini dengan mudah untuk menjaga Klinik gigi melewati pandemi.

COVID-19 memiliki pengaruh yang sangat besar pada penyampaian semua layanan kesehatan, termasuk perawatan gigi. Meskipun praktik dibuka kembali dan kapasitas terus meningkat, ada instruksi dan protokol baru untuk lingkungan aman COVID yang telah secara dramatis mengubah cara Klinik gigi beroperasi.

Beberapa Klinik Dokter gigi terpaksa ditutup pada bulan Maret, dengan Appointment terbatas pada prosedur darurat. Hasilnya, para dokter gigi menjalankan sekitar 10% kapasitas. Sejak itu, Appointment dan prosedur terus meningkat. Namun, Dokter gigi bekerja di lingkungan dan menghadapi tantangan yang tidak disiapkan oleh sekolah kedokteran gigi. Pasien yang kembali kepada kami dapat mengharapkan perbedaan yang signifikan dalam protokol kesehatan yang diperlukan, tidak hanya dari dokter gigi, tetapi juga dalam cara dokter gigi berinteraksi dalam praktik.

Protokol Kesehatan Baru

Karena dokter gigi mengoperasikan pasien dengan mulut terbuka untuk waktu yang lama dan risiko infeksi yang terkait dengan prosedur yang ditimbulkan oleh aerosol, kedokteran gigi adalah lingkungan yang berisiko. Hal ini menyebabkan perubahan kesehatan dan keselamatan utama dievaluasi ulang.

Dokter gigi mengenakan lebih banyak lapisan alat pelindung diri (APD), dan mengganti masker wajah, sarung tangan, pelindung wajah, gaun, dan jaket di antara setiap janji temu. Dokter gigi juga menyemprot dan membersihkan ruangan secara menyeluruh di sela appointment setiap pasien untuk memastikan bahwa partikel yang berpotensi berbahaya tidak tertinggal di udara. Meskipun ini terdengar seperti solusi yang mudah, kantor gigi sedang berjuang untuk mengakses dan membeli APD yang diperlukan karena permintaan yang terus tinggi dari profesional perawatan kesehatan dan masyarakat.

Akibatnya, biaya Dokter gigi meningkat. Misalnya, ada beberapa Klinik mengeluarkan biaya hampir 20 Jutaan , untuk membuka kembali satu kantor karena kebutuhan akan peningkatan yang mahal di bidang-bidang seperti AC, pembersih udara kelas medis, Aerosol suction machine dan sinar UV pada AC. Proses dekontaminasi yang memakan waktu dan tindakan APD ekstensif ini telah secara dramatis mengurangi jumlah pasien yang dapat dirawat dalam sehari. Kantor saya saat ini beroperasi dengan kapasitas 75% –80%, jadi Klinik gigi pun masih menerima lebih sedikit pasien per hari untuk menurunkan risiko dan titik kontak. Ini berarti lebih sedikit pasien tetapi meningkatkan biaya.

Upgrade Digital

Banyak Klinik gigi beralih ke teknologi untuk membantu meringankan beberapa tekanan saat mereka beralih ke protokol kesehatan dan keselamatan yang baru. Misalnya, perkembangan terkini dalam kamera ponsel pintar dan aplikasi gigi, bagian dari kategori solusi pintar untuk treatment yang berkembang, berarti bahwa komponen penilaian perawatan gigi dapat diselesaikan melalui penggunaan perangkat seperti Smartphone daripada melalui kontak tatap muka. .

Tentu saja, untuk mendapatkan konsultasi lengkap, Dokter gigi memerlukan akses ke mesin x-ray, yang tidak dapat dilakukan melalui telepon. Namun, salah satu faktor kunci saat mengelola klinik gigi selama COVID-19 adalah membatasi interaksi dan memiliki pasien di kantor sesingkat mungkin.

Jadi, jika dokter dapat melakukan konsultasi virtual bahkan sebelum seseorang memasuki kantor, dokter menghemat waktu kursi dan treatment lebih banyak orang di hari kerja. Hanya dengan melihat gambar yang diambil dengan smartphone, dokter mendapatkan pemahaman yang baik tentang perawatan apa yang harus dilakukan bahkan sebelum seseorang masuk. Ini lebih penting selama pandemi karena membatasi risiko penularan sekaligus menghemat waktu dan sumber daya untuk pasien dan saya.

Ini adalah keuntungan nyata bagi pasien karena mereka bisa mendapatkan rekomendasi klinis dari dokter gigi berlisensi tentang masalah gigi apa pun dari keamanan rumah mereka sendiri. kita telah melihat semakin banyak komunikasi langsung di aplikasi ini karena menawarkan perawatan kesehatan yang dipersonalisasi dan toko serba ada untuk konsumen, memberikan jawaban cepat untuk masalah mereka secara efektif dan aman. Saya senang melihat bagaimana solusi ini berkembang untuk menjangkau lebih banyak pasien dan menjadi lebih berharga untuk praktik Dokter gigi.

#adopsi teknologi digital #alat dan bahan kedokteran gigi #Cobra Dental Donasikan APD #covid #dental aerosol suction #dokter gigi covid-19 #perkembangan teknologi dokter gigi