WHO : Sarankan Tunda Perawatan Gigi yang Kurang Penting Pada Masa Pandemi COVID-19

Panduan WHO mengutip risiko tinggi dokter gigi baik yang terinfeksi COVID-19 atau menularkan infeksi kepada pasien. Ini juga mendorong Supplier dental untuk menggunakan cara alternatif untuk mempromosikan perawatan mulut yang baik selama pandemi. Dalam pedoman pertanggal 3 Agustus 2020, WHO mengeluarkan rekomendasi untuk penyediaan layanan kesehatan mulut dan klinik gigi yang esensial dalam rangka COVID-19. Panduan tersebut, yang ditujukan kepada pengambil keputusan kesehatan masyarakat dan dokter gigi merekomendasikan untuk memprioritaskan perawatan gigi esensial dan penundaan perawatan gigi yang tidak penting di mana COVID-19 berada di area penyebaran. Namun, pedoman WHO juga menyarankan agar penyedia layanan kesehatan mulut mengikuti rekomendasi dari pejabat lokal, baik di tingkat nasional atau komunitas. Baca juga : Alasan mengapa Klinik dokter gigi WAJIB menggunakan Cassette tweet WHOPanduan dibuka dengan diskusi tentang penularan COVID-19, prosedur yang menimbulkan aerosol, dan risiko unik dari dokter gigi. Pedoman tersebut kemudian menyatakan sebagai berikut: "WHO menyarankan agar perawatan kesehatan mulut non-esensial rutin — yang biasanya mencakup pemeriksaan kesehatan mulut, pembersihan gigi, dan perawatan pencegahan — ditunda sampai ada pengurangan yang cukup dalam tingkat penularan COVID-19 dari masyarakat. transmisi ke kasus cluster atau sesuai dengan rekomendasi resmi di tingkat nasional, sub-nasional atau lokal. Hal yang sama berlaku untuk perawatan gigi estetika. Namun, intervensi perawatan kesehatan mulut yang mendesak atau darurat yang penting untuk menjaga fungsi mulut seseorang, mengelola rasa sakit yang parah atau menjamin kualitas hidup harus disediakan. " Reuters melaporkan panduan setelah liputan dari briefing berita di mana Benoit Varenne, petugas gigi WHO, mengatakan klinik gigi harus "menghindari atau meminimalkan prosedur yang dapat menghasilkan aerosol, memprioritaskan serangkaian intervensi klinis yang dilakukan dengan menggunakan instrumen, dan kursus untuk menunda perawatan kesehatan mulut rutin yang tidak penting. " Menurut Reuters, Varenne juga mencatat bahwa diperlukan lebih banyak penelitian untuk memastikan kemungkinan penularan COVID-19 di Layanan perawatan  gigi pada Klinik gigi Berikut rekomendasi WHO yang meliputi:
  • Pasien harus diberikan nasehat kesehatan mulut melalui konsultasi jarak jauh atau media sosial tentang bagaimana menjaga kebersihan mulut yang baik, karena pencegahan dan perawatan diri adalah prioritas utama.
  • Petugas kesehatan mulut & gigi berada di dekat wajah pasien untuk jangka waktu yang lama, dan sering terpapar air liur, darah, dan cairan tubuh serta penanganan alat tajam. Dengan demikian, penyedia gigi "berisiko tinggi terinfeksi SARS-CoV-2 atau menularkan infeksi kepada pasien."
  • Ventilasi yang memadai diperlukan dalam pengaturan gigi. Fasilitas harus "[a] membatalkan penggunaan AC split atau jenis perangkat resirkulasi lainnya dan mempertimbangkan pemasangan sistem filtrasi."
  Untuk menanggulangi penyebaran COVID-19 pada klinik Dental, Cobra Dental Memiliki product yang terbukti ampuh mengurangi penyebaran aerosol di klinik dokter gigi yaitu AEROSOL SUCTION MACHINE [embed]https://www.youtube.com/watch?v=k4rcHmdrkWM[/embed] Dental Aerosol Suction Machine Coxo dengan kekuatan suction sampai 6000Pa dapat menyedot droplets dan aerosol hingga 99%. Alat ini secara efektif dapat mencegah infeksi antara dokter dan pasien. Peregangan yang mencapai 360 derajat membuatnya dapat disesuaikan secara bebas di sudut mana pun di klinik  anda, sehingga memberikan rasa aman dan sehat pada lingkungan untuk Dokter dan Pasien. untuk info lebih lanjut hubungi Cabang Cobra Dental Terdekat anda : KLIK DISINI

#droplet #New Normal #WHO