Apa itu Aerosol Suction Machine ?

Apa itu Aerosol Suction Machine?

Pemeriksaan gigi secara rutin biasanya dilakukan setiap 6 bulan sekali. Namun, selama pandemi banyak pasien yang ragu untuk berkunjung ke rumah sakit karena produksi aerosol yang dihasilkan dari proses merawat dan memperbaiki gigi pasien, berpotensi mengandung virus berbahaya yang dapat terhirup karena posisi dokter gigi akan sangat dekat dengan mulut pasien. Apalagi jika pasien adalah Orang Tanpa Gejala (OTG) yang merupakan pembawa virus COVID-19. Dalam praktik Kedokteran Gigi,   transmisi COVID-19   dapat   terjadi   melalui aerosol dan splatter dari  rongga    mulut    pasien.   Aerosol dapat  dihasilkan selama    instrumentasi  saluran    pernafasan    atas (rongga mulut dan hidung), cairan irigasi, maupun bahan  lain yang  bercampur dengan  darah,  saliva, serta  bakteri  yang  dapat menghasilkan  partikel aerosol dan berpotensi menularkan penyakit. Namun, Cobra Buddies tidak perlu khawatir, karena Cobra Dental punya alat khusus dalam penanganan COVID-19 di Klinik dokter yaitu  Aerosol Suction Machine.
Baca juga : bagaimana Klinik Gigi dapat menciptakan rasa aman bagi Pasien  Baca Juga : apa yang akan menjadi new normal bagi kedokteran gigi

Apa itu Aerosol Suction Machine?

Aerosol Suction Machine ini adalah sebuah mesin penghisap bertenaga tinggi yang berfungsi untuk menghisap partikel droplets ataupun aerosol sehingga dapat memberikan rasa aman dan sehat pada saat perawatan dilakukan. Alat ini menjadi sangat penting bagi dokter gigi karena pada saat melakukan oral treatment, akan banyak memproduksi semburan serta percikan aerosol yang dapat menyebar kemana-mana, dan secara tidak sadar dapat masuk ke dalam saluran pernafasan. Selain dapat membawa virus, aerosol yang terhirup dapat menyebabkan kerusakan pada paru-paru. Namun, jika menggunakan Aerosol Suction Machine, semburan aerosol akan terhisap oleh alat, sehingga dapat menghindari terhirupnya percikan droplet serta aerosol. Setelah aerosol masuk ke dalam mesin ini, terdapat filter dengan 4 layer di dalam mesin ini akan menyaring zat-zat berbahaya. Sehingga udara yang keluar sudah benar-benar bersih dari virus dan bakteri. https://cobradental.co.id/product/aerosol-suction-system/ Selain itu, terdapat Built-in UV Disinfection yang akan mendisinfeksi udara yang masuk. Posisinya pun dapat dengan mudah disesuaikan sehingga dapat memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi dokter gigi serta pasien. Oleh karena itu, kini dokter tidak perlu lagi khawatir jika ingin melakukan pemeriksaan gigi. sosialisasikan dengan pasien anda untuk check ke dokter gigi secara rutin, yaitu enam bulan sekali, agar terhindar dari penyakit di seputar mulut dan gigi