Mengenal Lebih Dekat Aerosol Suction Machine

Di masa pandemi COVID-19, penggunaan APD serta peralatan untuk mengurangi dampak penyebaran virus merupakan hal yang wajib ada dan digunakan saat melakukan praktik dokter gigi. Hal tersebut karena, seorang dokter gigi berpotensi terkena virus karena setiap praktik berkaitan dengan mulut yang dapat menimbulkan penyebaran virus melalui droplet dari mulut atau droplest melalui udara yang menyebar. Salah satu cara mengantisipasinya dengan cara menggunakan alat “Aerosol Suction Machine”.
Baca Juga: Apa itu Aerosol Suction Machine ? Baca Juga: Bagaimana Dokter Gigi menciptakan rasa “aman” saat New Normal

Apa itu aerosol suction machine?

Aerosol Suction Machine merupakan mesin penghisap bertenaga tinggi yang berfungsi untuk menghisap partikel droplets ataupun aerosol sehingga dapat memberikan rasa aman dan sehat pada saat perawatan dilakukan. Alat ini menjadi sangat penting bagi dokter gigi karena pada saat melakukan oral treatment, akan banyak memproduksi semburan serta percikan aerosol yang dapat menyebar kemana-mana, dan secara tidak sadar dapat masuk ke dalam saluran pernafasan. Selain dapat membawa virus, aerosol yang terhirup dapat menyebabkan kerusakan pada paru-paru. Namun, jika menggunakan Aerosol Suction Machine, semburan aerosol akan terhisap oleh alat, sehingga dapat menghindari terhirupnya percikan droplet serta aerosol. Setelah aerosol masuk ke dalam mesin ini, terdapat filter dengan 4 layer di dalam mesin ini akan menyaring zat-zat berbahaya. Sehingga udara yang keluar sudah benar-benar bersih dari virus dan bakteri. Selain itu, terdapat Built-in UV Disinfection yang akan mendisinfeksi udara yang masuk. Posisinya pun dapat dengan mudah disesuaikan sehingga dapat memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi dokter gigi serta pasien. Apakah klinik dokter gigi anda sudah memiliki aerosol suction machine? Segera beli produk aerosol suction machine hanya di Cobra Dental

#alat dan bahan kedokteran gigi #alat kesehatan dokter gigi