Pengendalian Infeksi : Apakah Klinik Dokter Menggunakan Ulang Bur Dental?

Ini adalah Mitos yang  tetap ada dalam profesi asisten gigi. Tija Hunter menjelaskan mengapa tidak boleh menggunakan kembali bur, dengan pengendalian infeksi sebagai fokus utama.

"Kita sudah terbiasa menggunakan kembali bur sepanjang waktu dalam Praktek kami, jadi itu tidak apa apa kan?" Salah!
Kita harus menggelengkan kepala setiap kali mendengarnya. Hanya karena Anda sering melakukan sesuatu, bukan berarti itu benar! Burs telah menjadi topik pembicaraan selama bertahun-tahun. Bagaimana Anda membersihkannya? Apakah mereka harus disterilkan setelah setiap pasien? Bisakah Anda meninggalkannya di meja, membiarkan dokter menggunakan apa yang dia inginkan, dan kemudian menyimpan sisanya?

Bahan Sekali Pakai

Perpindahan tersebut adalah mengubah Klinik gigi menjadi semua bahan sekali pakai, dan inilah alasannya. Food and Drug Administration (FDA) menentukan apa yang dapat dan tidak dapat kami gunakan dalam praktik kami. Meskipun Anda mungkin tidak peduli tentang itu, Administrasi Keselamatan dan Kesehatan Kerja (OSHA) dan Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) peduli, dan mereka merancang peraturan dan rekomendasi yang sesuai. Berikut adalah apa yang dikatakan FDA tentang penggunaan kembali bur gigi pada tanggal 4 September 2019: "FDA menganggap semua bur berlapis berlian sekali pakai kecuali jika produsen memiliki izin 510k pada file." Ya, Anda membacanya dengan benar, semua bur berlapis berlian. Pikirkan tentang itu; tidak mungkin semua lubang dan alur mikroskopis tersebut dapat dibersihkan dan disterilkan dengan benar. Jika Anda tidak dapat secara efektif mensterilkan sesuatu yang ada di mulut satu pasien, apakah Anda menginginkannya masuk ke dalam mulut Anda? Jadi, mengapa bur nondisposable dibuat? Saya tidak tahu. Mengapa mereka membuat sikat gigi yang keras? Diamond bur harus tajam karena ada beberapa pemotongan yang harus dilakukan. Menggunakan yang baru sekali pakai setiap kali masuk akal. Anda mendapatkan bur tajam untuk setiap pasien dan tidak perlu dibersihkan. Lempar saja yang lama, ambil yang baru presterilisasi, dan mulai bekerja! Maka jangan lupa: bur itu dimasukkan ke dalam wadah benda tajam. CDC mengatakan, “Kadang-kadang barang perawatan pasien sekali pakai memiliki alternatif tahan panas yang dapat digunakan kembali. Hal ini sering kali benar untuk sudut profilaksis, ujung evakuator volume tinggi, baki cetakan, bur gigi, dan ujung jarum suntik udara dan air. Dalam banyak kasus, versi yang dapat digunakan kembali dari item ini sulit untuk dibersihkan secara memadai, dan mungkin lebih aman, lebih mudah, dan lebih hemat biaya untuk menggunakan versi sekali pakai. ” Bahkan bur karbida sangat sulit dibersihkan. Saya yakin gambar mikroskopis dari bur kerucut terbalik bekas akan menunjukkan semua jenis kotoran yang masih ada di bur. Ada terlalu banyak celah dan celah yang tidak bisa dibersihkan. Bur ini akan digunakan pada pasien, keluarga, dan bahkan diri kita sendiri, jadi mengapa kita tidak ingin memastikan semua orang itu mendapatkan yang terbaik dalam pengendalian infeksi? Mereka mengharapkannya, mereka membayarnya, dan mereka pantas mendapatkannya.
Baca juga : pengendalian infeksi di klinik gigi Baca juga : End to End improvement - patients' Journey

Jangan jadikan Biaya mempengaruhi faktor kesehatan

Terlalu sering saya mendengar asisten gigi berkata, "Itu terlalu mahal." Itu bukan masalahmu! Tentu, kami ingin membantu praktik kami tumbuh, menghemat uang, dan berhasil. Saya bangga pada diri saya sendiri karena menekan biaya pasokan kami. Memberikan biaya kedokteran gigi sekarang lebih dari sebelumnya. Namun, mengambil jalan pintas pada pengendalian infeksi yang tepat bukanlah cara untuk melakukannya. Pikirkan tentang kapan Anda menggunakan kembali barang-barang yang seharusnya tidak Anda gunakan — penutup hidung nitrous oxide, ujung HVE, sudut penunjuk, ujung logam udara / air, dan banyak lagi. Jika ada yang mengatakan sekali pakai, sekali pakai, atau sekali pakai, Anda harus membuangnya dan mendapatkan yang baru. Juga, angka dua dengan garis melaluinya berarti Anda tidak dapat menggunakan kembali sesuatu. Baca label dan kenali produk Anda. Sebelum Anda berkata, “CDC membuat rekomendasi. Mereka tidak membuat undang-undang, jadi kita tidak harus melakukannya, "pikirkan ini. Jika sesuatu terjadi di kantor Anda, dan penyakit menyebar, kemungkinan besar dewan gigi akan bertanya, "Mengapa Anda tidak mengikuti pedoman CDC?" Meskipun biaya menjalankan bisnis bukanlah masalah Anda, menyebarkan penyakit secara sadar dengan tidak mempraktikkan pengendalian infeksi yang tepat dan menggunakan bahan di bawah standar itulah tanggung jawab anda